UMKM Culinary Night, Gebrakan UMKM Cimahi Tengah Untuk Pemulihan Ekonomi

Kegiatan UMKM Culinary Night kembali digelar oleh Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Tengah bertempat bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan Cimahi, hari Jumat (05/08/2022).

Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra

Berbeda dengan Soft Launching minggu kemarin, kegiatan Culinary Night UMKM kali ini dimeriahkan dengan penampilan SKC ( Seniman Keyboardis Cimahi ).

“Alhamdulillah sudah berjalan di minggu kedua, kita mulai soft launching di minggu kemarin, InshaAllah atas kerjasama dan kolaborasi antara UMKM Kecamatan Cimahi Tengah kemudian juga dibantu dari DKKC, kita laksanakan secara kontinyu sebagai komitmen kita dari pemerintah kota membantu dan membangun UMKM yang ada di kota Cimahi ini khususnya di wilayah kecamatan Cimahi Tengah,” ungkap Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra saat ditemui oleh awak media.

Selanjutnya Tri mengatakan kegiatan UMKM Culinary Night ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota yang bekerjasama dengan Himpunan UMKM Kecamatan Cimahi Tengah dalam membantu memasarkan produk-produk UMKM secara offline. Kegiatan ini membuka peluang seluas-luasnya bagi pelaku UMKM dengan mencoba mengadakan kegiatan Culinary Night.

“Dari pertama kita soft launching, ini di luar ekspektasi kita, awalnya mungkin pengunjung tidak akan semeriah ini, tetapi alhamdulillah ternyata pada kenyataannya dari kita mulai soft launching ternyata mendapat respon dan antusiasme warga Kota Cimahi, ini patut kita syukuri bersama memang tujuan kita selain untuk membantu UMKM ternyata para seniman-seniman juga mempunyai wadah untuk berkreasi,” tuturnya.

Tri juga mengatakan terkait dukungan pemerintah kota terkait kegiatan ini, Ia menghimbau seluruh elemen yang ada di kecamatan cimahi tengah untuk berperan aktip pada kegiatan UMKM Culinary Night ini.

“Kita juga memohon bantuan dan supportnya juga dari para lurah Se-kecamatan cimahi tengah supaya membantu menyebarkan pamflet-pamflet juga kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” jelas Tri.

 

Hadir Live Music Pada Kegiatan Culinary Night

Sementara itu tempat yang sama, Cucu Mulyani, salahsatu pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada kegiatan UMKM Culinary Night berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM yang sempat terpuruk.

“Harapannya bisa memajukan dan menstabilkan perekonomian dari kalangan menengah ke bawah serta dengan adanya acara ini semoga bisa mendongkrak perekonomian kota cimahi, khususnya UMKM kecamatan cimahi tengah, saya juga mengharapkan sekali mungkin lebih ke promosinya, supaya pengunjung lebih tertarik untuk mengunjungi kegiatan ini, serta berharap setiap kelurahan bisa mempromosikannya lewat RT dan RW nya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.